Just Say It Bro!!

JANGAN JADI ORANG PEKOK! Ayo Dukung Asian Games 2018

Orang PEKOK Tempatnya di Neraka. Waspada! ORANG PEKOK tolak Asian Games 2018. ORANG PINTAR dukung suksesnya Asian Games 2018

5,578

Ngatain – Pelaksanaan Asian Games 2018 yang saat ini sudah di depan mata, sejatinya perlu mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat Indonesia. Bagi orang yang otak dan logikanya sehat, sudah pasti akan sangat setuju dengan apa yang saya katakan tersebut, mengingat sukses dan lancarnya kegiatan Asian Games 2018 akan membuat Indonesia semakin disegani oleh negara-negara di kawasan Asia, bahkan mungkin dunia internasional. Sebenarnya banyak alasan bagi kita mendukung suksesnya Asian Games 2018, namun disini saya akan menyampaikan empat alasan penting, yaitu

  1. EKSIS DI MATA DUNIA. Dengan menjadi tuan rumah pesta olahraga empat tahunan ini, nama Indonesia tidak hanya akan eksis di negara-negara kawasan Asia, tapi juga di mata dunia Internasional. Pasalnya hak siar Asian Games 2018 sudah dibeli oleh beberapa negara asing, yaitu China, Jepang, Korea, Qatar, dan negara di kawasan Amerika Latin.
  2. MOMEN PEMERSATU BANGSA. Orang yang waras pasti setuju dengan pernyataan bahwa “Olahraga adalah alat pemersatu bangsa”.
    Jadi sudah sangat jelas event akbar ini adalah momentum untuk bergandeng tangan sebagai satu Indonesia
  3. MENAMBAH DEVISA NEGARA. Dari sisi ekonomi, sudah sangat jelas akan ada banyak keuntungan menjadi tuan rumah di perhelatan akbar ini. Pasalnya para supporter dari negara-negara peserta Asian Games 2018 diperkirakan tidak hanya akan menonton pertandingan, tapi juga akan berlibur ke berbagai destinasi favorit seperti Bali, Jawa Barat, dan Sumatera
  4. MENGUNTUNGKAN UKM. Bagi kamu yang berpikiran kreatif dan waras serta saat ini bergerak di bidang UKM, Asian Games 2018 adalah momen yang tepat untuk berbisnis. Pasalnya diperkirakan akan datang tiga juta wisatawan asing, sehingga diharapkan akan menguntungkan sektor UKM.

Berdasarkan empat alasan diatas, sudah selayaknyalah kita, sebagai orang yang berpikiran waras, bersatu dan bergandengan tangan mendukung dan mensukseskan pesta olahraga negara-negara Asia empat tahunan ini. NAMUN SAYANGNYA, saya melihat ternyata masih banyak orang yang justru menolak Asian Games 2018. Mulai dari melakukan aksi demonstrasi hingga memposting opini-opini menyesatkan di media sosial. Awalnya saya mencoba berpikiran positif, sehingga saya melakukan penelitian yang mungkin saja bisa menemukan alasan logis dibalik penolakan itu. Tapi ternyata, yang saya temukan justru alasan-alasan yang tidak berdasar, tidak rasional, dan hanya bisa disampaikan oleh orang yang menurut saya, otak dan logikanya sudah tidak sehat alias PEKOK KEPOLEN (GOBLOK BANGET)

Dari penelitian yang saya lakukan itu, saya semakin kaget dan tidak habis pikir, ternyata alasan-alasan tidak logis itu juga disampaikan oleh salah satu elit politik di Indonesia. Sebut saja namanya WOWO. Si Wowo ini menyampaikan penolakannya bahwa Indonesia tidak perlu menjadi tuan rumah Asian Games 2018 karena prestasi atlit Indonesia yang melorot, disebabkan gizi buruk sehingga sel otak, otot, serta tulangnya tidak bisa berkembang dengan baik.

Membaca komentarnya si Wowo itu, saya hanya bisa NGAKAK! Kok bisa ya sosok yang diagung-agungkan oleh kelompok tertentu itu, justru ngomongnya tidak jelas, tidak berdasar, dan tidak rasional. Namun demikian saya masih berasumsi positif, mungkin saja dari hati yang paling dalam, si Wowo ini sebenarnya mendukung Indonesia jadi tuan rumah Asian Games 2018, namun karena sering mengkonsumsi HOAX, sisi positif dirinya jadi tertutup, sehingga justru dikuasai oleh ego dan nafsu politik kotor.

Sebagai warga negara yang masih berpikiran waras, saya hanya ingin mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia. Ayo mari kita dukung suksesnya Asian Games 2018, karena nama baik dan martabat NKRI dipertaruhkan di event akbar ini. Saya juga hanya berharap, seluruh elemen masyarakat Indonesia bersatu dan bergandengan tangan menyikapi pesta olahraga ini. Jangan sampai kita malu dengan negara lainnya. Jangan mengorbankan martabat bangsa dan negara hanya karena ego ataupun dendam. Janganlah menjadi manusia kerdil yang menghalalkan segala cara agar tujuan tercapai. Ingatlah akan tanah NKRI yang sudah engkau tempati sekian lama dan memberikan banyak hal untuk kehidupanmu.

Tuh lihat video Via Vallen diatas. Kalau orang yang pikirannya positif, pasti merinding mendengar lagu itu. Jujur saat pertama kali melihat dan mendengar official theme song Asian Games 2018, sontak saya merasa bangga, karena untuk kesekian kalinya Indonesia dipercaya oleh dunia untuk menyelenggarakan event akbar ini.

ORANG PEKOK tolak Asian Games 2018. ORANG PINTAR dukung suksesnya Asian Games 2018. Tak hanya menolak Asian Games 2018, orang pekok itu tempatnya di neraka. Loh kok bisa? Yah bisa lah bro. Dengan kejahilan dan kebodohannya itu, orang pekok ini menyebarkan opini-opini menyesatkan di media sosial, sehingga menimbulkan kebencian yang berujung konflik. Kalau sudah begitu, dimana lagi tempatnya kalau bukan di NERAKA? Ingat! Fitnah lebih kejam daripada pembunuhan, sehingga termasuk dosa besar terbesar.

Ayo kamu mau jadi orang apa? PEKOK atau PINTAR? Semua tergantung pada dirimu.

Ayo dukung #AsianGames2018

Comments