Just Say It Bro!!

Enaknya Liburan Musim Dingin di Sini. Murah!

1,301

Ngatain – Korea Selatan merupakan negara yang terkenal dengan Boyband dan Girlband (K-Pop) dan romantika drama Korea yang selalu menarik hati, khususnya bagi cewek-cewek Indonesia. Berbagai keunikan dan ciri khas dari Korea Selatan, membuat masyarakat Indonesia ingin menjajaki negara ini.

Banyak dari kita yang berpikir bahwa liburan di Korea Selatan sangatlah mahal, padahal sebenarnya sangat terjangkau bagi kamu yang memiliki budget pas-pasan. Dengan biaya 5 juta rupiah, kamu dapat berlibur dengan menyenangkan di Korea Selatan. “Ko Murah Banget Ya? Aneh nih!”. Tidak ada yang aneh bro. Disini saya dapat mengatakan demikian karena saya sendiri yang merasakan. Berikut saya berikan tempat yang enak untuk dikunjungi sekaligus harganya

Istana Gyeongbok (경복궁)

Istana Gyeongbok merupakan symbol keagungan Kerajaan Korea pada masa itu. Istana Gyeongbok merupakan istana terbesar yang terbesar, yang dimiliki oleh Kerajaan Korea. Didirikan pada tahun 1395. Nah, ketika masuk kedalam Istana Gyeongbok, anda cukup membayar Rp 40.000. tetapi jika kamu berkunjung disaat Hari Besar Korea, kamu dapat masuk ke Istana Gyeongbok dengan cuma-cuma alias GRATIS.

Hanbok ()

Tidak lengkap rasanya jika sudah sampai di Korea Selatan tetapi tidak sempat mencoba Hanbok (pakaian tradisional korea). “Han” adalah sebutan bagi Korea dan “bok” adalah pakaian. Hanbok sendiri mempunyai beragam jenis model dan bentuknnya. Secara garis besar, warna yang ditonjolkan pada pakaian khas Korea Selatan adalah warna cerah dengan corak / motif yang sederhana.

Anda dapat memakai hanbok disetiap tempat penyewaan baju. Bahkan ada yang menyewakan baju dengan gratis pada saat Hari Besar Korea atau Hari Kemerdekaan korea. Bagaimana dengan biaya sewa? Tentunya dengan Rp 80.000, anda dapat memakai baju tradisional Korea untuk jalan-jalan atau Rp 30.000 jika anda hanya ingin berfoto.

Sky / Snowboard

Ini dia yang selalu ditunggu-tunggu oleh orang Indonesia jika berlibur di Korea, yaitu Sky atau Snowboard. Banyak orang Indonesia yang ingin mencoba permainan ini karena di Indonesia tidak ada salju. Biayanya pun cukup mahal karena peralatan yang digunakan sangat lengkap dan jika beli pun harganya mahal sekali. Harga sewa peralatan berkisar Rp 500.000, ini sudah termasuk pakaian, sarung tangan, alat sky/snowboard, dan juga topi. Agak mahal sih, tapi apakah iya tidak mau mencoba sekali-sekali. Di Indonesia tidak ada loh.

Penginapan

Penginapan adalah salah satu hal terpenting bagi para traveler untuk melepas letih dan lesu setelah banyaknya aktivitas yang dilakukan. Salah satu penginapan murah bagi traveler adalah penginapan sharing. Artinya 1 kamar dapat digunaka oleh 4-8 orang, tergantung dari besarnya kamar dan jumlah tempat tidur. Harga pun relaif lebih murah jika dibandingkan nginap di hotel yang harga paling rendah sekitar Rp 850.000. sedangkan untuk penginapan sharing seperti ini hanya berkisar Rp 100.000 – 150.000. Apalagi jika kamarnya di booking rame-rame, maka harganya pun bisa turun. Dan 1 lagi, makan pagi pasti dapet loh.

Makan dan Transport

Umumnya, masyarakat Indonesia akan mencari “nasi” untuk dimakan. Nah, untuk mendapatkan makanan yang ada nasinya, harganya bisa sekitar Rp 50.000 rupiah, yaitu Bibimbap (비빔밥). Atau bisa makan yang lebih murah, yaitu Gimbab (비빔밥) ditambah Teokkbokki (떡볶), harganya pun sangat murah. Makanan ini biasanya di makan oleh para pekerja yang tidak punya waktu untuk makan di rumah makan

.Untuk melakukan perjalanan selama di Korea Selatan, tentunya kamu akan sangat membutuhkan kartu “T-Money”. Kartu ini digunakan untuk membayar biaya transportasi seperti subway, bus, maupun taxi. Walaupun kamu dapat menggunakan uang cash, tetapi dengan T-Money, kamu akan jauh lebih nyaman dalam melakukan perjalanan. Biayanya pun beragam, tergantung jarak tempuh perjalanan anda dari satu tempat ke tempat yang lainnya.

Begitulah kurang lebih perkiraan harga untuk melancong ke Korea Selatan. Anda dapat membuat estimasi harga sendiri untuk melancong ke Korea Selatan. Mau yang lebih nyaman dan lebih bagus, pastinya harganya akan lebih dari yang saya cantumkan.

Tempat yang dapat dikunjungi pun bukan hanya 3 tempat wisata diatas, tapi masih banyak lagi yang dapat dikunjungi. Masing-masing musim pun mempunyai tempat yang berbeda-beda untuk dikunjungi. Dan yang saya ceritakan adalah pengalaman saya tinggal di Korea Selatan selama musim dingin.

Jika ada yang ingin bertanya tentang Korea Selatan, silahkan berikan komentar kamu. Dengan senang hati, kami akan membantu.

Salam K-Pop!!!

(Airlangga)

Comments